Ahad 03 Mar 2024 04:59 WIB

Jamaah dari Palestina Hadiri Pengajian Ustaz Adi Hidayat di Yogyakarta

Pengajian Ustaz Adi Hidayat juga dihadiri jamaah dari Arab Saudi dan Mesir.

Rep: Pramutia Yoana Syahrani/Yode Arumnda Puspita/ Red: Fernan Rahadi
Ustaz Adi Hidayat
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Masjid Walidah Dahlan, Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, menyelenggarakan Pengajian Tarhib Ramadhan 1445 Hijriyah, Sabtu (2/3/2024). Pengajian tersebut mendatangkan pembicara ternama yakni Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan dirinya mengundang bebarapa jamaah dari Palestina untuk menghadiri pengajian tersebut. Terdapat juga jamaah dari Arab Saudi dan Mesir yang menghadiri pengajian tersebut.

"Dengan segala hormat tamu undangan, dan khusus yang saya undang malam ini saudara-saudari kita dari Palestina," kata Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Adinda Nur membenarkan beberapa jamaah dari Mesir dan Arab juga menghadiri pengajian Tarhib Ramadhan malam tadi.

 

"Tadi sih ada yang bilang dari Mesir ya, ada juga yang wajah-wajah Arab itu mereka dari Arab (Saudi)," kata Adinda.

Ia mengatakan, Tarhib Ramadhan merupakan salah satu kesempatan baik untuk seluruh umat Islam. Hal itu disebabkan tiap Muslim perlu menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kesiapan, keluasan, dan kelapangan hati.

Tarhib Ramadhan dapat dilakukan dengan mengamalkan berbagai kegiatan positif, seperti memperbanyak zikir, ibadah sunnahjuga dengan mendengarkan ceramah pada pengajian yang diselenggarakan majelis taklim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement