Jumat 08 Mar 2024 15:15 WIB

Resmikan Hasil Inpres Jalan Daerah di Jatim, Presiden Janjikan Perbaikan Jalan Berlanjut

Pada 2023 ada 33 ruas jalan di Jatim yang dibangun atau diperbaiki.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Dok. Rusman - Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hasil pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagian selatan sepanjang 209,46 kilometer, Jumat (8/3/2024). Peresmian dilakukan di ruas jalan Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Jatim.

Hadir dalam peresmian itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono, dan Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Baca Juga

Presiden mengatakan, pada 2023, melalui Inpres Jalan Daerah, secara keseluruhan di Jatim ada 33 ruas jalan yang dibangun atau diperbaiki, baik di bagian utara maupun selatan. 

“Totalnya 275 kilometer, dengan anggaran 925 miliar rupiah. Ini anggaran yang tidak kecil. Sekali lagi, 925 miliar rupiah, untuk 33 ruas jalan. Salah satunya adalah yang kita lihat di sini,” kata Presiden.

Presiden mengatakan, pembangunan dan perbaikan jalan akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk merealisasikan program tersebut, yang diharapkan dapat memperlancar akses lalu lintas masyarakat.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” kata Presiden.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement