Rabu 13 Mar 2024 13:04 WIB

Banjir di Pantura Kaligawe Semarang, Lalu Lintas Tersendat

Banjir melanda jalur yang menghubungkan Semarang dan Demak.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jalan tergenang banjir.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Jalan tergenang banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Banjir menggenangi jalur pantai utara (pantura) Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024). Banjir di jalur yang menghubungkan Kota Semarang dengan Kabupaten Demak itu terjadi akibat luapan air sungai imbas hujan yang mengguyur sejak Selasa (12/3/2024) malam.

Genangan banjir terpantau dari mulai simpang jembatan tol Semarang ke arah timur hingga simpang Terminal Terboyo. Ketinggian genangan air berkisar 30 sentimeter hingga 40 sentimeter.

Baca Juga

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Genuk Aipda Mamik mengatakan, banjir mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas dari Semarang ke Demak maupun sebaliknya. Menurut dia, petugas mengimbau pengguna sepeda motor maupun kendaraan kecil untuk mencari jalur alternatif. “Ada truk yang mogok karena ketinggian air di sekitar akses menuju jalan tol cukup dalam,” katanya.

Mamik mengatakan, arus lalu lintas juga tersendat di akses jalan arteri Yos Sudarso menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena genangan air di pintu keluar tol Muktiharjo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement