Rabu 13 Mar 2024 12:45 WIB

Waspada, Ketinggian Gelombang Laut di Selatan DIY Bisa Sampai 4 Meter

BMKG juga memperkirakan potensi hujan intensitas sedang-lebat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi gelombang laut.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Kondisi gelombang laut.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) Yogyakarta (YIA) menginformasikan potensi gelombang tinggi di perairan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu (13/3/2024) ini. Masyarakat yang beraktivitas di perairan selatan diminta waspada.

Ketinggian gelombang laut di selatan DIY diperkirakan antara 2,5 meter hingga 4 meter. “Gelombang laut bisa mencapai empat meter atau kategori tinggi. Waspadai gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta.” Demikian informasi dari BMKG Stamet YIA.

Baca Juga

Selain gelombang laut tinggi, BMKG menginformasikan potensi hujan di wilayah DIY. Diperkirakan ada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat pada siang sampai sore hari.

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat itu, yakni Kabupaten Sleman bagian utara dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara.

Masyarakat diimbau mewaspadai kondisi cuaca tersebut, apalagi hujan dapat disertai kilat atau petir maupun angin kencang. “Waspada potensi angin kencang terjadi di wilayah Gunungkidul.” Demikian informasi BMKG Stamet YIA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement