Senin 08 Apr 2024 17:50 WIB

Genangan Banjir Surut, Lalu Lintas di Pantura Kaligawe Semarang Terpantau Lancar

Lalu lintas di Kaligawe dilaporkan terbilang lancar sampai wilayah perbatasan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Sejumlah kendaraan melewati Jalan Kaligawe Raya, Semarang, Jawa Tengah, yang tergenang banjir pada Ahad (7/4/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
(ILUSTRASI) Sejumlah kendaraan melewati Jalan Kaligawe Raya, Semarang, Jawa Tengah, yang tergenang banjir pada Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Kondisi lalu lintas kendaraan di jalur pantai utara (pantura) Jalan Kaligawe, Kota Semarang, Jawa Tengah terpantau lancar pada Senin (8/4/2024) atau H-2 Lebaran 2024. Lalu lintas di jalur tersebut sebelumnya sempat tersendat akibat banjir.

Berdasarkan pantauan, Senin, di ruas Jalan Kaligawe yang mengarah ke timur menuju Demak, Kudus, dan Pati tidak terlihat adanya genangan banjir. Sejumlah mobil dengan pelat nomor dari berbagai daerah tampak melintas.

Baca Juga

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang Danang Kurniawan mengatakan, lalu lintas di jalur utama pantura menuju Demak, Kudus, dan Pati itu kini sudah lancar kembali.

“Kemarin itu, di dua arah (Jalan Kaligawe) masih ada genangan. Tapi, sekarang sudah surut termasuk di sisi utara depan Masjid Jumadil Kubro,” kata Danang.

Menurut Danang, lalu lintas kendaraan di Jalan Kaligawe terpantau lancar hingga lepas Genuk atau ujung perbatasan Semarang. “Sekarang sudah lancar dan lengang,” katanya.

Salah satu pemudik asal Surabaya, Jawa Timur, Budi (53 tahun), mengaku memilih melewati jalur pantura lama karena hendak mampir dulu ke sanak saudara. “Katanya sempat banjir ya, agak khawatir juga. Tapi, ternyata sudah enggak,” ujar dia.

Pemudik lainnya, Wawan (39), mengaku perjalanannya dari Jakarta sampai Semarang terbilang lancar. “Untung di sini (Kaligawe) sudah kering, jadi bisa lewat sini. Karena, kalau banjir, bisa repot, harus muter-muter,” kata pemudik asal Jepara, Jawa Tengah, itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement