Rabu 13 Mar 2024 14:27 WIB

Banjir di Grobogan Hambat Lalu Lintas ke Kudus dan Pati

Banjir juga dilaporkan berdampak terhadap permukiman di Kelurahan Grobogan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Banjir.
Foto: ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
(ILUSTRASI) Banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN — Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pada Rabu (13/3/2024), banjir dilaporkan menggenangi ruas jalan, juga berdampak terhadap permukiman warga.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Masrikan, mengatakan, akses jalan Kudus-Purwodadi dan Purwodadi-Pati terdampak banjir sejak pukul 06.00 WIB. Kondisi tersebut dilaporkan sempat menghambat arus lalu lintas kendaraan.

Baca Juga

Setelah genangan banjir mulai surut, menurut Masrikan, kendaraan besar berani melintas. Sedangkan kendaraan kecil masih diimbau untuk tidak melintas karena ketinggian genangan bisa mencapai sekitar 60 sentimeter.

Banjir yang dipicu curah hujan tinggi ini juga berdampak terhadap permukiman warga di Kelurahan Grobogan. “Kondisi curah hujan tinggi. Selain Kelurahan Grobogan, dampak banjir juga bisa meluas hingga ke Kutat, Lebak, hingga Lemahputih,” ujar Masrikan, Rabu (13/3/2024).

Masrikan meminta masyarakat untuk waspada terhadap potensi kejadian banjir. “Kami imbau warga tetap waspada, terutama ketika curah hujan cukup tinggi karena di Kabupaten Grobogan memang ada daerah yang rawan banjir,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement