Selasa 19 Mar 2024 19:27 WIB

Jalan Godean akan Diperbaiki, Sultan: Kalau Anggaran Belum Ada, Ditambal Dulu

Sultan meminta jalan rusak di Godean dibenahi agar tidak membahayakan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Foto: Silvy Dian Setiawan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan memperbaiki jalan yang kondisinya rusak di Godean, Kabupaten Sleman. Namun, jika anggarannya belum mencukupi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebut jalan yang berlubang bisa ditambal terlebih dahulu.

Menurut Sultan, perbaikan jalan di Godean sudah lama direncanakan. Perbaikan jalan tersebut masuk proyek perangkat daerah Pemda DIY. Saat ini disebut sudah masuk masa lelang untuk menentukan penyedia jasa pengerjaan proyek. 

Baca Juga

Kan sudah dilelang, selesai Maret akhir atau awal April. Iya (perbaikan dimulai sekitar April),” kata Sultan, setelah Rapat Paripurna DPRD DIY di Gedung DPRD DIY, Kota Yogyakarta, Selasa (19/3/2024).

Sultan mengatakan, perbaikan jalan yang rusak harus diprioritaskan. Jika terkendala anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak secara keseluruhan, kata dia, dapat dilakukan penambalan terlebih dahulu.

“Yang penting itu tambal dulu kalau anggarannya belum ada, supaya tidak ada yang kejeglong (jatuh),” ujar Sultan.

Sultan mengatakan, penambalan dapat dilakukan terlebih dahulu di jalan yang berlubang agar tidak membahayakan dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

“Perbaikan kan tergantung nanti waktunya anggaran. Kalau belum ada waktunya anggaran kan juga susah. Ini yang penting kan ditambal, supaya kalau hujan tidak membahayakan orang karena kan orang belum tentu tahu kalau itu berlubang,” kata Sultan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement