Selasa 09 Apr 2024 21:45 WIB

Ada Lomba Takbiran Keliling, Akses ke Alun-Alun Wates Kulon Progo Ditutup

Polres Kulon Progo mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar Alun-Alun Wates.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga menabuh beduk saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
(ILUSTRASI) Warga menabuh beduk saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO — Polres Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menutup akses jalan menuju kawasan Alun-Alun Wates pada Selasa (9/4/2024) malam lantaran ada perlombaan takbiran keliling. Akses hanya dibuka untuk peserta takbir keliling.

“Takbir keliling yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Muhammadiyah Kulon Progo dipusatkan di Wates. Kami melakukan penutupan kendaraan menuju Kota Wates, kecuali peserta takbir keliling,” kata Kepala Polres (Kapolres) Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati.

Baca Juga

Kapolres mengatakan, pihaknya berfokus melakukan pengamanan momen malam takbiran di wilayah Wates. Termasuk di rute peserta lomba takbiran keliling. Rute peserta takbiran keliling diawali dari halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo dan mengitari Alun-Alun Wates.

Menurut Kapolres, pihaknya melakukan sterilisasi dan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan lomba. Rekayasa disiapkan guna meminimalkan potensi kepadatan lalu lintas di sekitar Alun-Alun Wates.

“Sterilisasi kami lakukan dengan melarang rombongan takbir keliling dari luar Wates untuk masuk ke area lomba,” kata Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement