Selasa 09 Apr 2024 23:54 WIB

Diduga akan Berkelahi Setelah Saling Ejek, Lima Remaja di Bantul Diamankan

Warga menghentikan kelompok remaja bersepeda motor yang melakukan pengejaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.
Foto: Dok Republika
Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Lima remaja di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), diamankan polisi karena diduga berselisih dan hendak berkelahi. Lima remaja itu merupakan pelajar SMP/MTs. 

Kepala Seksi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, lima remaja itu diamankan pada Selasa (9/4/2024). Kejadiannya di Dusun Korowelang, Caturharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul.

Baca Juga

Menurut Jeffry, awalnya ada warga di Dusun Korowelang yang berjalan kaki untuk membangunkan sahur. Sesampainya di perempatan Dusun Korowelang, warga tersebut berpapasan dengan dua remaja yang tidak dikenalnya.

Kedua remaja yang mengendarai sepeda motor itu sempat berteriak meminta tolong. “Kedua remaja tersebut sedang dikejar oleh pengendara sepeda motor Honda Beat Street yang dikendarai oleh tiga remaja,” kata Jeffry, Selasa (9/4/2024).

Warga yang melihat kejadian itu langsung mencoba menghentikan kelompok remaja yang melakukan pengejaran. Sepeda motor yang dikendarai ketiga remaja itu terjatuh. “Sepeda motor Beat Street dihentikan dengan cara ditendang,” kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, kelima remaja yang terlibat dalam kejadian itu kemudian diamankan polisi yang tengah berpatroli. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, kelima remaja itu terlibat perselisihan dikarenakan saling ejek saat berpapasan. “Barang bukti yang ikut diamankan satu buah sabuk ikat pinggang,” kata Jeffry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement