Jumat 12 Apr 2024 19:04 WIB

Balon Udara Jatuh di Magelang, Lima Rumah dan Satu Mobil Rusak

Polisi menyebut ada petasan yang meledak saat balon udara jatuh.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG — Sebuah balon udara dilaporkan jatuh di kawasan perumahan wilayah Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024). Akibat kejadian itu, dikabarkan lima rumah warga dan satu mobil mengalami kerusakan.

Warga yang mobilnya terdampak kejadian itu, Isnovika (36 tahun), mengaku tengah memanaskan mobil. Saat hendak memundurkan mobilnya, tiba-tiba balon udara jatuh. “Meletus di depan mobil. Balon udara jatuh, terus meletus. Sempat lihat percikan api,” kata pemilik mobil Sigra itu.

Baca Juga

Menurut Isnovika, sempat terdengar suara letusan besar saat balon udara itu jatuh, serta terlihat percikan api yang diduga dari petasan. Akibat kejadian itu, kata dia, beberapa bagian mobilnya mengalami kerusakan, seperti kaca depan, bumper, dan lampu kendaraan.

Kepala Polsek (Kapolsek) Mertoyudan AKP Winadi mengatakan, saat balon udara itu jatuh, ada sejumlah petasan yang meledak. “Ada beberapa petasan yang meledak di seputar tempat kejadian perkara. Kemudian menyebabkan lima rumah rusak ringan terdampak dari ledakan mercon itu dan satu mobil Sigra rusak ringan. Untuk korban jiwa tidak ada,” kata dia.

Menurut Kapolsek, balon udara yang jatuh itu berdiameter sekitar tiga meter, dengan lingkaran dari bahan bambu. Ia mengatakan, di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan juga 45 petasan berukuran kecil yang belum meledak. Barang bukti itu diamankan. “Kami melaksanakan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement