Jumat 12 Apr 2024 21:21 WIB

Polres Jepara Soroti Kapasitas Penumpang Perahu Wisata Saat Libur Lebaran

Polres Jepara berupaya memastikan keamanan wisatawan di kawasan wisata air.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Wisatawan di Pantai Teluk Awur, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
(ILUSTRASI) Wisatawan di Pantai Teluk Awur, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA — Polres Jepara, Jawa Tengah, meningkatkan patroli ke sejumlah objek wisata pada masa libur Lebaran 2024 ini. Kawasan objek wisata air dan perahu wisata menjadi sorotan.

Kepala Bagian Operasi Polres Jepara Kompol Sutono menekankan soal keselamatan wisatawan yang menaiki perahu wisata. Ia mengingatkan pengelola dan operator perahu wisata air tidak menaikkan penumpang melebihi kapasitas. Pasalnya, kelebihan penumpang bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Baca Juga

Selain itu, Sutono mengingatkan para penumpang perahu wisata untuk memakai jaket pelampung (life jacket). “Masyarakat harus membudayakan keselamatan sebagai prioritas selama berwisata di air,” kata dia, Jumat (12/4/2024).

Polres Jepara bersama personel dari sejumlah instansi melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata pada masa libur Lebaran ini. Menurut Kepala Polres (Kapolres) Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, ada petugas yang ditunjuk untuk berjaga setiap hari di kawasan wisata.

“Sejumlah lokasi wisata yang menjadi sasaran patroli, yakni Pantai Bandengan, Pantai Kartini, Pantai Teluk Awur, Pulau Panjang, dan objek-objek wisata lain yang diprediksi ramai pengunjung selama libur Lebaran ini,” kata Kapolres. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement