Selasa 30 Apr 2024 13:15 WIB

Pemkab Trenggalek Rekrutmen CPNS dan PPPK, Bupati: Jangan Percaya Calo

Pemkab Trenggalek rencananya membuka rekrutmen untuk 2.435 formasi. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin
Foto: istimewa/doc humas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur, pada 2024 ini akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengimbau warga yang berminat mengikuti rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) itu agar waspada akan modus penipuan.

Bupati mengingatkan warga agar tidak tergiur dengan tawaran “calo” yang menjanjikan dapat memberikan kemudahan dalam seleksi CASN. “Jangan percaya calo ataupun orang-orang tertentu yang mengaku bisa memuluskan untuk menjadi CASN dengan imbalan membayar nominal tertentu,” kata Bupati di Trenggalek, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Bupati mengatakan, rekrutmen CASN akan dilakukan secara transparan. Karena itu, ia meminta tidak memercayai praktik-praktik percaloan. Ia mengimbau warga yang hendak mengikuti rekrutmen CASN untuk mempersiapkan diri seoptimal mungkin. “Percaya diri dan berikan yang terbaik. Untuk itu, persiapkan diri sebaik mungkin,” kata Bupati. 

Tahun ini, Pemkab Trenggalek rencananya membuka rekrutmen untuk 2.435 formasi. “Alhamdulillah, Trenggalek tepat waktu mengusulkan formasi 2024 ke CASN BKN (Badan Kepegawaian Negara). Jadi, seratus persen formasi sudah kita kirim ke BKN,” kata Kepala BKD Kabupaten Trenggalek Eko Juniati.

Rekrutmen dilakukan untuk CPNS maupun PPPK. Dari 2.435 formasi, 100 di antaranya formasi CPNS. Adapun untuk PPPK, terdiri atas 283 formasi guru, 70 formasi tenaga kesehatan, dan sisanya formasi tenaga teknis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement