Jumat 07 Jun 2024 17:01 WIB

UGM Jadi Lokasi Kickoff Pelaksanaan BIGC 2024

Kuliah umum membahas edukasi keuangan digital dan cara mengelola keuangan yang baik.

Rep: Khofifah Alief Saputri/Azidan Valent Yudhistira/ Red: Fernan Rahadi
Kickoff Bisnis Indonesia Goes to Campus (BIGC) 2024 di Auditorium Fakultas Ekonomika dan Bisnis(FEB), Kamis(6/6/2024).
Foto: Azidan Valent Yudhistira
Kickoff Bisnis Indonesia Goes to Campus (BIGC) 2024 di Auditorium Fakultas Ekonomika dan Bisnis(FEB), Kamis(6/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045, Indonesia perlu menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. Sebagai upaya tersebut UGM menjadi tempat kickoff event Bisnis Indonesia Goes to Campus (BIGC) 2024 sebagai wadah kegiatan yang tepat bagi generasi muda untuk mempersiapkan masa depan.

Kuliah umum diselenggarakan secara hibrida melalui website Bisnis.com, YouTube Bisnismuda.id dan luring yang berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM pada Kamis (6/6/2024).

BIGC 2024 "The Future Is Yours" merupakan program literasi yang ditujukan kepada generasi milenial dan generasi Z. Diharapkan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi anak-anak muda mengenai informasi seputar literasi finansial, literasi digitalisasi atau enterpreneur, hingga jurnalistik.

"Acara ini lebih untuk mendongkrak literasinya. Karena kalau literasinya sudah ada kita sudah sadar bahwa keuangan tuh seperti ini, financial health yang baik itu seperti itu, maka kita bisa memanfaatkan," ungkap Head of Transaction Services Operations PT Bank Jago Tbk, Widiarto Proboprasetyo.

Kuliah umum ini membahas edukasi terkait keuangan digital dan penjelasan mengenai cara mengelola keuangan yang baik agar tercipta financial health. Anak muda juga didorng untuk berani berinvestasi serta mempersiapkan kerja untuk digitalisasi.

Kuliah umum ini membahas edukasi terkait keuangan digital dan pembelajaran mengenai financial health sehingga audiens dapat mengetahui di posisi mana sekarang dan apa yang harus dilakukan serta cara agar bisa tumbuh ke step yang lebih tinggi. Selain itu terdapat juga materi terkait investasi yang terkait dengan generasi muda dengan latar belakang yang berbeda-beda.

"Jadi memang dari 90 persen pengguna bibit itu usianya 18-35 tahun dan kita melihat bahwa dari segi generasi milenial dan Gen Z itu ya itu salah satu concern utama atau kebutuhan dalam investasi itu dia gak mau yang ribet. Harus menguntungkan dan segala macam itu tipikal dari generasi yang sedang kita hadapi," kata  PR & Communication Lead Bibit, William.

Bank Jago juga mempunyai games "Jago Money Quest" yaitu games seperti roleplay berisi simulasi mahasiswa dari nol hingga sukses melalui empat pilar Finansial Health sehingga masyarakat lebih mudah untuk mempelajari melalui game ini.

"... kalau untuk belajarnya kami siapkan materi berupa modul-modul pembelajaran dan game" tambah Pratomo Soedarsono selaku Head of People and Culture Bank Jago.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement