Selasa 02 Mar 2021 17:23 WIB

Pertama Kali, PPG FKIP UMS Jalani Akreditasi Secara Daring

PPG ini menjadi jalan untuk mencetak guru-guru yang unggul dan profesional.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Program Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, menjalani asesmen lapangan secara darimg pada Jumat-Sabtu (26-27/2). Asesmen lapangan tersebut masuk dalam rangkaian akreditasi.

Rektor UMS, Sofyan Anif, menyebut akreditasi tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh PPG UMS. "PPG ini adalah program profesi yang masih terhitung baru di UMS, sehingga baru kali ini menjalani akreditasi," kata Sofyan Anif, Selasa (2/3).

Sebagai guru besar bidang manajemen pendidikan, Sofyan Anif bersemangat untuk mengembangkan program profesi guru yang baru berdiri pada 2018 tersebut. "Ini harus digarap betul-betul," ujarnya.

Sebab, menurutnya, PPG ini menjadi jalan untuk mencetak guru-guru yang unggul dan profesional. Sehingga dengan begitu para alumni yang nantinya terjun ke sekolah-sekolah bisa membangun karakter peserta didik yang baik.

Kepala Prodi PPG UMS, Siti Zuhriah Ariatmi, menambahkan, akreditasi ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan. Selama dua hari, ia bersama jajarannya menjalani prosesi asemen lapangan yang terbagi menjadi beberapa sesi mulai dari sesi universitas, fakultas, dan program studi.

Zuhriah berharap, akreditasi ini semakin meningkatkan mutu dan performa Program Profesi Guru (PPG) di Kampus UMS dan memperoleh hasil memuaskan yakni hasil yang unggul.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement