Jumat 03 Sep 2021 22:10 WIB

Aji Santoso Tetap Optimistis Persebaya Bisa Kalahkan Borneo

Aji mengakui, saat ini timnya dalam kondisi timpang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa skuadnya tetap menargetkan kemenangan atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu (4/9). Meski Aji mengakui, saat ini timnya dalam kondisi timpang.

"Kami sangat siap dan berjuang untuk menang," ujar Aji dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (3/9).

Baca Juga

Persebaya sejatinya tengah "oleng" lantaran empat pemain asing yaitu Bruno Moreira (Brazil), Jose Wilkson (Brazil), Alie Sesay (Inggris) dan Taisei Marukawa (Jepang) tidak bisa bermain karena baru menerima satu dosis vaksin Covid-19. Begitu pula yang terjadi dengan pemain muda mereka, Marselino Ferdinan.

Selain itu, beberapa pemain tim "Bajul Ijo" juga tengah cedera seperti Koko Ari Araya dan Arif Satria. Kiper Satria Tama juga diragukan tampil versus Borneo meski namanya ada dalam susunan pemain.

 

"Hal-hal itu termasuk absennya pemain asing menjadi kerugian bagi kami. Akan tetapi, Persebaya tidak mau mengeluh dan menyerah. Saya sudah menyampaikan kepada pemain, siapa pun yang saya pasang nanti harus siap," tutur Aji.

Sementara, bek sekaligus kapten Persebaya Rachmat Irianto menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya berjanji menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan menghadapi Borneo. Di tengah kurangnya kekuatan tim, Rachmat optimistis skuad Persebaya tetap kompak dan saling mengisi satu sama lain.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencuri tiga poin," kata pesepak bola berusia 22 tahun tersebut.

Pertandingan Borneo FC versus Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (4/9), mulai pukul 18.15 WIB. Sejak 2018, kedua tim sudah empat kali bersua dan masing-masing dari mereka mencatatkan satu kemenangan.

Terakhir kali Borneo dan Persebaya bersua adalah di Liga 1 Indonesia 2019. Saat itu, Persebaya menang 2-1 pada pertemuan pertama dan laga kedua berakhir imbang 0-0.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement