Rabu 22 Sep 2021 12:28 WIB

Kapolda Apresiasi Terobosan Aplikasi Ditlantas Polda Jateng

Dirlantas Polda Jateng minta didukung, jangan biasakan menyuap petugas.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Foto: dok.Humas Polda Jateng
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi mengapresiasi terobosan berupa peluncuran berbagai aplikasi yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng, setahun terakhir ini, yang banyak memberi kemudahan masyarakat.

Menurut dia, polisi lalu lintas harus selalu hadir di tengah masyarakat, mengikuti perubahan, dan perkembangan zaman. "Perkembangan teknologi yang tidak terbendung mengharuskan kita untuk tidak tertinggal," kata eks Kapolresta Surakarta tersebut saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Satuan Lalu Lintas di Kota Semarang, Provinsi Jateng, Rabu (22/9).

Luthfi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada polisi lalu lintas yang bekerja profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama membantu percepatan penanganan ovidD-19.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudy Syafirudin, mengatakan, sejumlah aplikasi yang sudah diluncurkan setahun terakhir ini, di antaranya Sakpole, Sikopek, Tilang elektronik hingga pembuatan SIM daring.

 

Melalui berbagai terobosan ini, kata dia, Satuan Lalu Lintas yang sudah semakin dewasa diharapkan sadar terhadap teknologi informasi. "Tolong kami didukung, jangan biasakan menyuap petugas," kata Rudy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement