Senin 14 Feb 2022 17:40 WIB

Jelang Porda, KONI Sleman Diminta Matangkan Persiapan

Diharapkan pelaksanaan Porda berjalan lancar dan mencapai tiga sukses Porda.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.
Foto: Instagram/@kustinisripurnomo
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Bupati Sleman, DIY, Kustini Purnomo, membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman 2022. Pekan Olahraga Daerah (Porda) jadi fokus utama.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan, Rakerkab tersebut merupakan penyelenggaraan raker pertama periode 2021-2022. Malah, ia mengungkapkan, pelaksanaan Rakerkab ini telah dirancang sejak awal Januari 2022.

Saat itu, ia mengingatkan, kasus Covid 19 di Sleman maupun DIY memang dalam keadaan menurun. Tapi, lanjut Joko, dalam perjalanan kasus terkonfirmasi positif terus meningkat, sehingga pelaksanaan Rakerkab KONI Sleman harus tertunda.

Joko menerangkan, Rakerkab KONI Sleman dilaksanakan dengan peserta-peserta yang memang masih harus sangat terbatas. Total hanya diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari dua orang perwakilan-perwakilan dari tiap cabang olahraga (cabor).

 

"Diisi laporan kerja periode pengurusan 2021 sekaligus melakukan perancangan program yang akan dilaksanakan pada 2022. Juga terdapat pembahasan berkaitan penyelenggaraan PORDA yang direncanakan berlangsung di Kabupaten Sleman," kata Joko, Senin (14/2/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaran Rakerkab KONI Sleman. Kustini menilai, kegiatan ini sangat strategis untuk melakukan evaluasi terkait kinerja KONI Kabupaten Sleman.

Sehingga, lanjut Kustini, mampu mengoptimalkan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sleman. Ia menegaskan, seluruh pengurus KONI Kabupaten Sleman periode ini harus mampu menyusun program-program kerja yang realistis diimplementasikan.

Karenanya, ia menekankan, harus benar-benar berorientasi terhadap kemajuan perkembangan olahraga di Sleman. Kustini turut memberikan sorotan terhadap agenda KONI pada September 2022 mendatang yaitu perhelatan Porda XVI DIY.

Yang mana, akan diselenggarakan di Kabupaten Sleman. Kustini mendorong pengurus-pengurus KONI Sleman untuk terus melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Terutama, dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya.

"Saya harap pengurus KONI Sleman maksimal melakukan persiapan (Porda), sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan mencapai tiga sukses Porda, yaitu sukses pembukaan, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi," ujar Kustini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement