Rabu 09 Mar 2022 19:40 WIB

Kakorlantas Cek Kesiapan Infrastruktur Jalan di Jateng Jelang Mudik

Kakorlantas juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri.

Kakorlantas Cek Kesiapan Infrastruktur Jalan di Jateng Jelang Mudik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Kakorlantas Cek Kesiapan Infrastruktur Jalan di Jateng Jelang Mudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol.Firman Shantyabudi mengecek kesiapan infrastruktur jalan di wilayah Jawa Tengah menjelang arus mudik Lebaran 2022.

Firman mengecek kondisi Jalan Tol Trans Jawa mulai dari wilayah timur hingga barat Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022). Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantasmelaksanakan rapat koordinasi dengan para kepala satuan lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung.

Baca Juga

Pengecekan yang dilakukan kali ini, menurut dia, merupakan kegiatan pendahuluan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. "Kami ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal-hal apa yang berpotensi menjadi gangguan saat arus mudik nanti," kata dia.

Tak hanya jalan tol, Kakorlantas juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri.

Sementara kendaraan dan manusianya, lanjut dia, menjadi bagian yang terintegrasi di lapangan. Keberhasilan operasi lalu lintas di jalan raya, kata dia, sangat tergantung pada kesiapan masyarakat dan petugas.

Keberadaan petugas di lapangan, papar dia, bukan untuk menghukum, namun untuk memastikan masyarakat tertib dan patuh demi keselamatannya. "Saat mudik nanti kendaraan boleh banyak, sepanjang masyarakatnya tertib dan jalannya disiapkan agar tidak saling serobot," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement