Kamis 28 Jul 2022 05:23 WIB

Khofifah Ajak Meriahkan Tahun Baru Islam Melalui Gowes Bareng

Panitia juga telah menyiapkan bazar makanan di area Grahadi.

Khofifah Ajak Meriahkan Tahun Baru Islam Melalui Gowes Bareng (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Trisnadi Marjan
Khofifah Ajak Meriahkan Tahun Baru Islam Melalui Gowes Bareng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat meriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah melalui kegiatan "gowes bareng" atau bersepeda bersama pada Ahad, 31 Juli 2022.

"Kami persilakan masyarakat yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik serta bermanfaat," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga

Pelaksanaan "gowes" mengambil jarak sejauh tujuh kilometer dengan rute Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo - Panglima Soedirman - Sono Kembang - Karimun Jawa - Raya Gubeng - Sumatera - Stasiun Gubeng - Anggrek - Kusuma Bangsa - Ambengan - Ngemplak - Simpang Dukuh - da kembali ke Jalan Gubernur Suryo.

Selain itu, pada peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah tersebut juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik. "Mari berikan kreativitas seluruh masyarakat dan pastikan bisa mengikuti kegiatan ini," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Selain hadiah barang elektronik, Gubernur Khofifah juga menyiapkan hadiah berupa paket umroh untuk peserta yang beruntung.Rincian hadiahnya, paket umroh untuk tiga orang, lima unit sepeda motor, 44 unit sepeda gunung, 10 unit televisi serta 10 unit lemari es.

Di sela kegiatan, panitia juga telah menyiapkan bazar makanan di area Grahadi yang menghadirkan pedagang kaki lima (PKL). "Jangan khawatir sebab dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan," kata Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Di sisi lain, di halaman Grahadi juga disediakan sentra vaksinasi penguat (booster) bagi masyarakat yang masih menerima suntikan dua kali vaksin sebagai upaya pengendalian COVID-19. "Sebanyak 1.444 dosis vaksin booster disediakan bagi masyarakat. Jadi mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin ketiga untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung," tutur mantan menteri sosial tersebut."Vaksin gratis dan jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker," tambah Khofifah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement