Ahad 13 Nov 2022 17:55 WIB

Pameran Alutsista Tumbuhkan Minat Bela Negara Generasi Muda

Kegiatan pameran alutsista ini berlangsung selama tiga hari.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) di kompleks GOR Goentoer Darjono, Ahad (13/11/22).
Foto: Pemkab Purbalingga
Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) di kompleks GOR Goentoer Darjono, Ahad (13/11/22).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA - Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) menggelar pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (alutsista) di kompleks GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Jawa Tengah, Ahad (13/11/2022). Pameran ini dalam rangka memperingati HUT ke-63 Penerbad sekaligus Hari Pahlawan 10 November.

"Mudah-mudahan dengan melihat alutsista ini generasi muda terpanggil untuk turut serta dalam upaya bela negara," kata Komandan Puspenerbad Mayjend TNI Dwi Wahyu Winarto.

Alutsista utama yang ditampilkan antara lain helikopter MI-17, helikopter Apache, helikopter Bell-412, kendaraan tempur, dan persenjataan lainnya. Pihaknya memilih Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi pameran alutsista ini mengingat Kabupaten Purbalingga juga sebagai bumi kelahiran pahlawan nasional Jenderal Soedirman.

"Mudah-mudahan dengan kita tahu seperti ini, generasi muda tahu sejarah. Oh di Purbalingga ternyata ada pahlawan nasional yang turut berjuang untuk Republik Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, kegiatan Pameran Alutsista ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 13 sampai 15 November 2022 ini. Di dalamnya juga terdiri dari Bazar UMKM Purbalingga, pengobatan gratis, dan donor darah.

"Bhakti sosial juga sudah dikerjakan, antara lain bedah rumah tiga unit, jambanisasi ada 61, (pemberian) paket sembako dan santunan anak yatim bantuan dari Bapak KASAD, sangat respons sekali di mana TNI melihat kesulitan rakyat di situ TNI harus hadir," katanya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan pemilihan Purbalingga sebagai lokasi Pusat HUT Ke-63 Penerbad ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan tersendiri.

"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Purbalingga sebagai tempat lokasi kegiatan dan juga atas perhatian melalui bantuan-bantuan yang diberikan dari jajaran Puspenerbad. Mudah-mudahan acara ini memberi manfaat dan berkah barokah," kata bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement