Rabu 23 Nov 2022 17:18 WIB

Khofifah Dorong Vaksinasi Booster Dosis Kedua bagi Lansia

Capaian dosis pertama vaksinasi Lansia di Jatim sebesar 80,38 persen.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Khofifah Dorong Vaksinasi Booster Dosis Kedua bagi Lansia (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Khofifah Dorong Vaksinasi Booster Dosis Kedua bagi Lansia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong bupati/ wali kota memaksimalkan pemberian vaksin booster dosis kedua bagi Lansia sebagai upaya perlindungan bagi kelompok rentan dalam pencegahan penularan Covid-19. Pemberian vaksin booster dosis kedua berlaku efektif sejak ditetapkan Kemenkes pada 22 November 2022.

"Upaya ini sebagai ikhtiar kita untuk memberikan perlindungan tambahan bagi kelompok rentan," kata Khofifah, Rabu (23/11).

Baca Juga

Khofifah menerangkan, kelompok Lansia dipilih menjadi sasaran booster tahap kedua karena memiliki kondisi fisik yang cenderung rentan. Ia pun berharap, vaksinasi bagi Lansia ini mendapat kawalan yang baik dan dilakukan sesegera mungkin. Khofifah mengungkapkan, Lansia yang menjadi target vaksinasi di Jatim mencapai 4.335.549 orang.

Sejauh ini, capaian dosis pertama vaksinasi Lansia di Jatim sebesar 80,38 persen. Kemudian dosis kedua sebesar 66,51 persen, dan dosis ketiga sebesar 23,64 persen. Khofifah meminta, percepatan vaksinasi booster kedua bagi Lansia harus berjalan seiring dengan vaksinasi primer dan booster pertama.

 

"Yang kabupaten/ kotanya belum mencapai target kekebalan kelompok minimal 70 persen dari populasi, harus terus dimaksimalkan," ujar Khofifah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement