Jumat 25 Nov 2022 19:18 WIB

Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan yang diberikan juga terdiri atas beberapa perlengkapan sholat.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).
Foto: Telkom
Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Paket bantuan sosial hingga obat-obatan telah dikirimkan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan ini diberikan dari swadaya jajaran Polresta Malang Kota (Makota) dan Polsek.

Kabag Ops Polresta Makota, Kompol Supiyan mewakili pimpinannya untuk memberangkatkan bantuan sosial berupa sembako dan perlengkapan lainnya. Dia bersyukur pihaknya bisa ikut memberikan bantuan berupa sembako. "Dan perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saudara saudara kita di Kabupaten Cianjur," katanya di Mapolresta Makota, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Selain berupa sembako dan makanan pokok, bantuan yang diberikan juga terdiri atas beberapa perlengkapan sholat. Kemudian peralatan dan kebutuhan bayi, obat-obatan hingga pakaian.

Supiyan memastikan bantuan yang diberikan ini sudah dikoordinasikan dengan BPBD Cianjur dan Polres Cianjur. Selanjutnya, bantuan ini dapat disalurkan kepada para korban gempa Cianjur. 

 

Dia berharap bantuan tersebut bisa secepatnya sampai di Cianjur. Dengan demikian, bisa segera dimanfaatkan para korban terdampak gempa. "Setidaknya apa yang telah dilakukan Polresta Malang Kota dapat membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan pokok selama di pengungsian," jelasnya.

Seperti diketahui, Cianjur, Jawa Barat  dilanda  bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer (km) sekitar pukul 13.21 WIB pada 21 November 2022. Sebanyak 272 korban jiwa meninggal dan lebih dari 2.000 korban luka-luka akibat bencana tersebut. Gempa bumi ini juga telah menimbulkan 56.000 bangunan rusak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement