Rabu 30 Nov 2022 08:59 WIB

Munculnya Kekuatan Baru Deku dan Tumbangnya Aizawa di MHA Season 6

Asosiasi pahlawan berada di posisi yang tidak menguntungkan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
My Hero Academia
Foto: imdb.com
My Hero Academia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime My Hero Academia (MHA) Season 6 saat ini sudah sampai di klimaks dari Paranormal Liberation Front War arc. Tiap episode baru dari arc ini, menampilkan pertempuran besar antara villain (penjahat) dengan asosiasi hero (pahlawan).

Dalam episode baru MHA yang baru saja ditayangkan, memperlihatkan Izuku Midoriya yang dapat menguasai kekuatan barunya. Midoriya yang dijuluki Deku ini memiliki Quirk, One For All.

Tomura Shigaraki (villain) yang memiliki Quirk jenis Decay telah menjadi ancaman besar bagi asosiasi hero, terlebih sejak ia memperoleh kekuatan All For One. Lebih buruknya, Deku yang memiliki kekuatan One For All bersama pahlawan lainnya, juga tidak memberikan dampak yang besar saat berusaha melawan Shigaraki.

Di episode 122 yang berjudul Katsuki Bakugo: Rising yang baru saja dirilis menjelang akhir November 2022 ini, membuat asosiasi pahlawan berada di posisi yang tidak menguntungkan. Pasalnya, Shota Aizawa yang memiliki peran cukup besar dalam pertempuran itu, berhasil ditumbangkan oleh Shigaraki.

 

Shigaraki menembakkan peluru berisi obat yang dapat menghilangkan Quirk kepada Aizawa dan mengenai kaki kanannya. Namun, dengan cepat Aizawa memotong kakinya tersebut sebelum obat itu menyebar ke seluruh tubuhnya.

Hal ini membuat Aizawa tidak dapat berpartisipasi dalam pertempuran tersebut karena kehilangan kesadaran. Aizawa sendiri memiliki Quirk jenis Erasure, yang mana dapat menghilangkan Quirk orang lain dalam sementara waktu hanya dengan melihat orang tersebut.

Tumbangnya Aizawa membuat Shigaraki akhirnya dapat menggunakan kekuatan All For One, termasuk Decay. Deku pun berusaha keras memastikan Shigaraki tidak menyentuh tanah, karena decay dapat diaktifkan melalui perantara tanah.

Deku menggunakan kekuatan baru yang dapat membuatnya mengambang di udara. Kekuatan tersebut sama dengan pemilik One For All ketujuh, yakni Nana Shimura yang dulunya memiliki Quirk jenis Float.

Memastikan Shigaraki tidak menyentuh tanah, Deku membawa dirinya mengambang di udara bersama Shigaraki dan juga hero lainnya yang ikut bertarung bersamanya. Deku menggunakan Blackwhip untuk membuat Shigaraki dan hero yang tidak bisa terbang agar tidak menyentuh tanah.

Meski Deku sudah menguasai kekuatan lainnya dari One For All, namun masih jauh untuk dapat mengalahkan Shigaraki. Bahkan, dengan kekuatan barunya tersebut juga belum cukup untuk membalikkan keadaan, mengingat sudah banyaknya kehancuran yang ditimbulkan dari pertempuran besar antara villain dan hero itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement