Selasa 07 Feb 2023 11:25 WIB

Anime My Hero Academia Siap Masuki Black Hero Arc

Studio Bones juga merilis visual baru.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
My Hero Academia
Foto: imdb.com
My Hero Academia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime My Hero Academia Season 6 masih terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan, anime yang diadaptasi dari manga karya Kohei Horikoshi tersebut siap memasuki arc baru, yakni Black Hero Arc.

Arc ini akan segera dikisahkan dalam episode baru adaptasi animenya tersebut pada 11 Februari 2023 nanti. TOHO Animation juga baru saja merilis teaser trailer baru yang memperlihatkan arc selanjutnya yang akan dikisahkan dalam anime My Hero Academia.

Black Hero Arc melanjutkan kisah dari arc sebelumnya, yakni Paranormal Liberation Front War Arc. Arc baru tersebut menjadi babak baru perjuangan Deku melawan Tomura Shigaraki dan All For One.

Selain dirilisnya teaser trailer Black Hero Arc, Studio Bones juga merilis visual baru. Visual tersebut memperlihatkan Deku bersama pengguna One For All terdahulu, seperti Yoichi Shigaraki, Nana Shimura, Hikage Shinomori, Daigoro, Banjo, En dan All Might.

Bersiap memasuki arc baru dalam adaptasi animenya, Manga My Hero Academia juga tengah bersiap untuk meninggalkan halaman Weekly Shonen Jump, dengan kisah pertarungan terakhir UA High School melawan Shigaraki, League of Villains, dan All For One.

Kohei Horikoshi baru-baru ini mengumumkan bahwa manganya akan hiatus selama dua pekan. Alasan hiatus dikarenakan masalah kesehatannya, seperti dikutip Republika dari ComicBook, Selasa (7/2/2023).

Tidak hanya itu, ia juga menginformasikan bahwa manga My Hero Academia akan segera berakhir dengan alur cerita terbaru. Meski begitu, Horikoshi belum memberikan kepastian tanggal kapan ia akan mengakhiri perjalanan Deku.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa manga Kohei Horikoshi itu juga memecahkan rekor baru peredarannya di pasar dunia. Suksesnya anime season enam My Hero Academia, membuat manganya semakin banyak beredar di pasaran.

Hal ini juga didorong oleh Paranormal Liberation Front War Arc, dan Black Hero Arc yang merupakan final arc, yang akan segera dikisahkan di season 6. Kedua arc tersebut mengisahkan Deku dan teman-temannya di UA High School membentuk tim dengan pahlawan profesional untuk menyelamatkan Hero Society, sembari bertarung melawan Shigaraki dan All For One.

Dalam akun Twitter resmi My Hero Academia, dikonfirmasi bahwa saat ini manga tersebut sudah beredar sebanyak 85 juta salinan di seluruh dunia. Angka ini merupakan jumlah yang besar, mengingat tahun lalu manga My Hero Academia beredar 20 juta salinan di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement