Selasa 03 Jan 2023 21:16 WIB

7 Kecelakaan Lalin Terjadi di Purbalingga Selama Operasi Lilin Candi

Kecelakaan lalu lintas menyebabkan dua korban meninggal dunia.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2022, Selasa (3/1/2023) di halaman Mapolres Purbalingga.
Foto: Dok. Polres Purbalingga
Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2022, Selasa (3/1/2023) di halaman Mapolres Purbalingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sebanyak tujuh kecelakaan lalu lintas dan tiga kasus tindak pidana terjadi selama Operasi Lilin Candi 2022 di Purbalingga, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono saat Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2022, Selasa (3/1/2023). Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga diikuti personel yang terlibat operasi.

Wakapolres yang memimpin kegiatan mengatakan apel konsolidasi ini dilakukan untuk mengecek kembali personel dan saran serta prasarana pendukung Operasi Lilin Candi 2022. Karena operasi sudah dinyatakan selesai pelaksanaannya.

"Secara umum dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2022 di wilayah Purbalingga dalam keadaan kondusif. Tidak ada kejadian menonjol yang terjadi saat operasi berlangsung mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023," ujarnya.

Ia menyampaikan kondusivitas yang tercipta merupakan hasil karya atau ikhtiar yang sudah dilakukan oleh petugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2022 bersama stakeholder terkait dan masyarakat sehingga terwujud Purbalingga aman dan damai.

Sementara itu, dari data yang diperoleh di Posko Operasi Lilin Candi 2022 Polres Purbalingga, selama kegiatan operasi terjadi tujuh kejadian kecelakaan lalu lintas dengan dua korban meninggal dunia.

"Adapun tindak pidana terjadi tiga kasus dengan dua kasus telah berhasil diungkap. Untuk kejadian nonpidana terdapat tiga kejadian," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement