Jumat 12 Apr 2024 14:12 WIB

Polres Purbalingga Siapkan Tim Urai Lalu Lintas di Jalur Wisata

Polres Purbalingga meningkatkan pengamanan objek wisata saat libur Lebaran.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
 Objek wisata Owabong di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.
Foto: Dokumen
Objek wisata Owabong di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA — Polres Purbalingga, Jawa Tengah, mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di jalur wisata pada momen libur Lebaran 2024. Sebagai salah satu upaya antisipasi, Polres Purbalingga menyiagakan tim urai.

“Tim urai akan mengatur arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan di jalur wisata,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto.

Baca Juga

Tri mengatakan, pada hari kedua Lebaran atau Kamis (11/4/2024) diperkirakan mulai terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke objek wisata di wilayah Kabupaten Purbalingga. Ia mengatakan, seiring dengan itu, perlu dilakukan antisipasi peningkatan arus lalu lintas di jalur menuju objek wisata agar tidak sampai terjadi kemacetan.

Selain pengaturan arus lalu lintas, Polres Purbalingga juga melakukan pengamanan di objek wisata pada masa libur Lebaran ini. Polisi disiagakan mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, juga potensi kerawanan lainnya. “Dilakukan peningkatan pengamanan objek wisata yang ada di wilayah Purbalingga,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement