Kamis 12 Jan 2023 11:40 WIB

UMP Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Timur Tengah

Kerja sama meliputi penelitian serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMP.
Foto: Dokumen.
Kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di dunia. Selain Eropa, Afrika dan Australia, kerja sama juga dilakukan di Timur Tengah.

Rektor King Faisal University, Prof Mohammed bin Abdul Aziz Al-Ohali berharap, kerja sama dalam penelitian serta pertukaran dosen dan mahasiswa bisa terjalin antar UMP dengan King Faisal University.

"Menjadi tujuan kami untuk melakukan kerja sama antara Universitas kami (King Faisal University) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Sampaikan salam juga untuk rektor UMP,” kata rektor King Faisal University, Kamis (12/1/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan King Abdul Aziz University Prof Muhannad bin Ghazi Abid juga sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan UMP. "Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama, silahkan berkirim surat kepada kami,” ujarnya.

 

Sementara itu, Direktur Ma’had Al Imam Malik UMP, Muhammad Asdi Nurkholis, mengatakan UMP melalui Prospektus kepada Pimpinan Universitas Islam Madinah, diterima langsung oleh Prof Ibrahim bin Salim As-Shoidi, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Internasional.

“UMP telah memberikan perhatian dalam kerja sama pendidikan dengan universitas-universitas di Timur Tengah. Alhamdulillah saya didelegasikan menjadi bagian dalam Forum Alumni Arab Saudi tersebut,” katanya melalui pesan Whatsapp itu.

Dijelaskan, forum tersebut juga memiliki berbagai rangkaian di antaranya dengan seminar internasional peran alumni Arab Saudi di Asia Tenggara serta Asia Pasifik.

“Acara itu dihadiri langsung oleh rektor Universitas Islam Madinah, rektor King Faisal University, dan wakil rektor King Abdul Aziz University,” tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement