Selasa 07 Feb 2023 08:28 WIB

Penjualan Album Ay-Yo Milik NCT 127 Hampir Capai 1 Jutaan

Capaian ini jelas menjadi prestasi tersendiri.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Grup NCT 127.
Foto: Dokumen
Grup NCT 127.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Album repackage NCT 127 yang berjudul Ay-Yo menyelesaikan penjualan pada pekan pertama dengan cukup baik. Album karya dari Jaehyun dan grupnya ini hampir terjual satu jutaan kopi.

Informasi penjualan album ini sebelumnya disampaikan oleh Hanteo pada 5 Februari 2023. Laporan tersebut menyebutkan, album Ay-Yo mampu terjual hingga 955.632 kopi pada pekan pertama sejak peluncurannya.

Capaian ini jelas menjadi prestasi tersendiri bagi grup yang di bawah naungan agensi SM Entertainment tersebut, seperti dilansir laman allkpop pada Selasa (7/2/2023).

Ay-Yo menjadi album terlaris kedua bagi NCT dalam hal penjualan di pekan pertama. Sementara itu, 2 Baddies masih bertengger sebagai album terlaris pertama bagi NCT 127.

 

Album tersebut tercatat mampu mencapai penjualan hingga 1,5 juta kopi. Di samping itu, Ay-Yo juga menjadi album repackage dengan penjualan tertinggi dari semua artis SM Entertainment di Hanteo.

Kemudian juga menjadi yang kedua dalam sejarah Hanteo setelah Sector 17 milik Seventeen. Album milik Seventeen sendiri tercatat mampu terjual hingga 1,1 juta unit pada pekan pertama.

NCT 127 merupakan sub unit grup NCT atau Neo Culture Technology. NCT sendiri merupakan idola Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment.

Grup yang diumumkan agensi pada 2016 ini memiliki 23 anggota dari berbagai negara, baik Korea Selatan, Jepang, maupun Cina.  Grup yang diketuai Kim Taeyong ini terbagi atas empat unit, yakni NCT 127, NCT Dream, NCT U dan WayV.

Ada pun personil NCT 127 terdiri atas 10 orang. Mereka antara lain Taeyong, Johnny, Taeil, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, Haechan, dan Win-win (Hiatus).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement