Rabu 08 Feb 2023 14:27 WIB

Pengungkapan Bayi Dibakar Ibunya, Berawal dari Kecurigaan Tetangga

Tim Inafis langsung terjun ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Seorang ibu berinisial IS (36), yang merupakan warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, ditangkap petugas Polres Madiun atas tuduhan membakar bayi yang baru dilahirkannya. Jasad bayi itu ditemukan dalam keadaan meninggal, dan kondisinya gosong karena 70 persen terbakar.

Saat dikonfirmasi Rabu (8/2/2023), Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Danang Eko Abrianto menuturkan, jenazah bayi ditemukan di dalam tungku rumah IS pada Senin (6/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Penemuan jenazah bayi tersebut berasal dari kecurigaan tetangga IS berinisial MT, lantaran IS tidak terlihat keluar rumah sejak Jumat (3/2).

MT kemudian berusaha mencari ke rumah IS, hingga menemukan banyak darah di kamar IS. Tak lama, MT memanggil rekannya ES untuk juga ikut masuk ke dalam rumah IS.

Curiga lantaran kamar IS dipenuhi darah, ES kemudian menuju dapur. Mata ES tertuju pada tungku yang dengan api yang masih, menyala dan terlihat ada tangan bayi. Melihat itu, ES memberitahu perangkat desa setempat.

 

Warga setempat kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi. "Karena ada laporan itu, kami langsung menerjunkan Tim Inafis ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Ternyata benar, ada jasad bayi ditemukan dalam kondisi luka bakar 70 persen, dan sudah meninggal," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement