Senin 27 Mar 2023 09:27 WIB

Viral Wanita Menangis Usai Dibuntuti dan Dirampas Klitih di DIY

Polisi sudah melakukan penyelidikan terkait video viral itu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan (tengah)
Foto: Dok Humas Polda DIY
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebuah video memperlihatkan seorang wanita yang menangis usai dibuntuti dan dirampas motornya viral di media sosial. Menyikapi itu, Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, menegaskan pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Terkait dengan viral seorang wanita yang katanya dikejar dari Mal Amplaz sampai ke Pasar Sambilegi, kami sudah melakukan penyelidikan terhadap tindakan ini," kata Suwondo di Mapolresta Yogyakarta, Ahad (26/3/2023) malam.

Namun Suwondo mengatakan modus kejadian tersebut berbeda dengan kejahatan jalanan sebagaimana yang dilakukan anak dan remaja. Untuk kejadian serupa, pihaknya telah menangkap 16 pelaku yang melakukan kekerasan dengan merampas kendaraan atau kekerasan lainnya.

"Jadi 16 orang ini sudah dilakukan pemeriksaan, khusus Januari dan Februari, 16 kejahatan jalanan di luar kejahatan jalanan yang dilakukan oleh anak dan pemuda tadi ada 16 perkara," ungkapnya.

Suwondo berjanji segera mengungkap kasus tersebut tidak lama lagi. Ia juga memastikan seluruh anggota akan mengambil tindakan terukur apabila kejadian tersebut terjadi lagi.

"Kami pastikan kepada seluruh anggota bila melihat situasi seperti ini agar segera melakukan tindakan" tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement