Senin 10 Apr 2023 07:47 WIB

Polresta Yogyakarta Gelar Safari Ramadhan Bersama Gus Muwafiq

Kegiatan Safari Ramadhan dan Kajian Kebangsaan dihadiri 500 jamaah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ulama KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq memberikan tausiyah saat kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dan Doa Bersama untuk Negeri beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ulama KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq memberikan tausiyah saat kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dan Doa Bersama untuk Negeri beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepolisian Resor Kota Yogyakarta menggelar Safari Ramadhan dan Kajian kebangsaan di Masjid Bairrahim pada Ahad (9/4/2023) jelang buka puasa. Kegiatan itu menghadirkan penceramah Gus Muwafiq.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dalam sambutannya mengungkapkan perlunya menyeimbangkan antara usaha dan doa khususnya di bulan Ramadhan ini.

"Kita sudah berupaya maksimal mungkin untuk terwujudnya Kota Yogyakarta yang aman, namun hal itu tentu belum cukup tanpa diiringi dengan doa," kata Raden dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/4/2023).

Kasihumas Polres Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan dan kajian kebangsaan Polresta Yogyakarta bersama Gus Muwafiq merupakan ajang silaturahim sesama Muslim di bulan Ramadhan.

 

"Dengan kegiatan safari ramadhan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi sesama muslim guna mendukung tugas kepolisian, mendoakan semoga wilayah Yogyakarta akan selalu aman dan tertib," ujar Timbul.

Kegiatan Safari Ramadhan dan Kajian Kebangsaan dihadiri 500 jamaah.  Gus Muwafiq memberikan tausiyah tentang keamanan bangsa dan negara.

Wakapolda DIY didampingi Kapolresta Yogyakarta dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol. Tartono, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, dan Wakapolresta AKBP Fahmi Arifrianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement