Senin 10 Apr 2023 14:58 WIB

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satpol PP Sleman Patroli Hingga Kunjungan ke Sekolah

Satpol PP melakukan pemeriksanaan barang yang dibawa oleh pelajar.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Warga Berantas Kejahatan Jalanan di DIY
Foto: antara
Warga Berantas Kejahatan Jalanan di DIY

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman telah melakukan sejumlah kegiatan untuk mencegah kejahatan jalanan di kalangan remaja. Satpol PP bersama jajaran Polres, Kodim tergabung dalam Pengamanan Terpadu (Pam Terpadu). Mereka melakukan patroli di seluruh wilayah Sleman.

"Pam Terpadu ini dimulai jam 02.00 WIB sampai dini hari ini," kata Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Sleman, Rasyid Ratnadi Sosiawan, dalam konferensi pers di Pendopo Parasamya, Sleman, Senin (10/4/2023). 

Pam Terpadu terdiri atas 100 personel yang dari anggota Polres, dan Satpol PP. Mereka berpatroli menggunakan mobil operasional. Harapannya, kegiatan tersebut bisa mencegah kejahatan jalanan. 

"Karena kemarin informasi kejahatan jalanan ini kebanyakan terjadinya setelah lewat tengah malam sampai dini hari, ini kita laksanakan bersama dengan jajaran polres kodim terkait, ini Alhamdulilah berjalan lancar dan insyaallah ini akan kita laksanakan sampai tanggal 21 April," ujarnya. 

 

Selain melakukan patroli, Satpol PP juga menyambangi sekolah di tingkat SMP dan SMA di Sleman. Satpol PP juga melakukan pemeriksaan barang yang dibawa oleh pelajar.

"Ini akan kita terus lakukan karena ini menjadi inovasi kami dan pihak sekolahan ini memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement