Selasa 25 Apr 2023 07:05 WIB

Puluhan Ribu Wisatawan Padati Kota Batu

Pengunjung yang mendatangi Jatim Park kemarin diperkirakan mencapai 30 ribu orang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Kondisi lalu lintas di Kota Batu pada libur Lebaran 2023.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Kondisi lalu lintas di Kota Batu pada libur Lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Puluhan ribu wisatawan dari luar daerah mendatangi Kota Batu selama libur Lebaran 2023. Hal ini terutama wisatawan yang berwisata di Jatim Park Group seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Angkut dan lain-lain.

Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S Ariyanto menyatakan, pengunjung di destinasi wisata Jatim Park Group meningkat tajam dibandingkan hari biasa. Khusus untuk Jatim Park 1, pengunjung diperkirakan mencapai 3.000 sampai 4.000 orang pada Senin (24/4/2023).

"Wisatawan didominasi dari luar kota seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, juga masih wisatawan kami," kata Titik di Kota Batu.

Secara keseluruhan, pengunjung yang mendatangi Jatim Park Group pada Senin (24/4/2023) diperkirakan mencapai 30 ribu orang. Hal ini berbeda jauh dengan jumlah kunjungan pada hari biasa. Menurut Titik, kondisi normal biasanya mendapatkan kunjungan di bawah 10 ribu orang pada akhir pekan.

Titik mengatakan, Jatim Park 2 termasuk yang paling banyak dikunjungi wisatawan pada Lebaran tahun ini. Setelah itu, ada Jatim Park 3 lalu Jatim Park 1, Museum Angkut, Batu Night Spectacular dan sebagainya. Adapun sebagian besar pengunjung pada momen kali ini adalah dewasa dan keluarga. 

Untuk diketahui, Jatim Park Group termasuk grup yang menaungi sejumlah tempat wisata di Kota Batu. Beberapa di antaranya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Eco Green Park, dan lain-lain. Tempat-tempat wisata milik Jatim Park Group selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement