Kamis 27 Apr 2023 08:28 WIB

Gibran Kembali Tinggalkan Mobil Dinasnya di Dekat Proyek Viaduk Gilingan, Ada Apa? 

Untuk akses parkir nantinya akan melewati sisi timur Viaduk Gilingan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Gibran meninggalkan mobil dinasnya di bagian barat Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023).
Foto: Republika/Alfian
Gibran meninggalkan mobil dinasnya di bagian barat Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kembali memarkirkan mobil dinasnya Kijang Innova berpelat nomor AD-1-A di sebelah barat proyek Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023).

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, hal tersebut berkaitan dengan keberlanjutan proyek Viaduk Gilingan. "Intinya terkait dengan Project Viaduk Gilingan ini kan sudah mau dimulai," katanya, Rabu (26/4/2023). 

Taufiq menjelaskan bahwa putra sulung presiden Jokowi tersebut meminta untuk parkir di sekitar area proyek steril. "Intinya untuk akses jalan masuk yang dari Gilingan barat ini kan mengganggu aktivitas proyek. Kalau lewat sini juga pengunjung kan banyak yang lewat naik atas rel, ditakutkan itu nanti ada hal yang tidak diinginkan. Kita diperintahkan mulai hari ini untuk steril parkir semuanya," katanya. 

Selanjutnya, Taufiq menjelaskan bahwa pihaknya diminta untuk segera mensterilkan area di sekitar proyek tersebut dari parkir. "Makanya disampaikan untuk kelar semuanya. (Tenggang waktu?) Hari ini harus steril. Saya nggak ketemu mas wali (kota), tapi tadi ditelepon malam ini harus steril," katanya. 

Taufiq menjelaskan bahwa untuk akses parkir nantinya akan melewati sisi timur Viaduk Gilingan. Hal tersebut dikarenakan sisi barat akan digunakan untuk memobilisasi alat-alat yang digunakan untuk proyek. 

"Aktivitas parkir dari timur, karena di sini ada aktivitas proyek. Kami terkait dengan akses parkir dari timur kan proyek sudah dimulai makanya aksesnya ini ditutup kan begitu," katanya. 

"Kami koordinasi dengan pihak proyek sama kelurahan sama pengelola parkir, ini sudah steril gitu," katanya menghadiri.

Sementara itu, Lurah Gilingan, Priadi mengatakan bahwa ia tidak mengetahui jam berapa pastinya Gibran meninggalkan mobilnya tersebut. Ia mengaku dihubungi oleh ajudan pribadi Gibran melalui pesan WhatsApp. 

"Tidak boleh (parkir) selama kegiatan berjalan, saya tadi di-WA ajudan untuk mengkondisikan di sini. Tadi diminta koordinasi dengan dishub dan pak camat. Perintah tahunya pengunjung tidak boleh lewat sini, karena untuk kegiatan proyek. Suruh menertibkan ini," katanya

Sekedar informasi, Viaduk Gilingan dimulai pada 19 Februari dan diperkirakan rampung pada 27 Mei mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement