Jumat 28 Apr 2023 09:28 WIB

Dikunjungi Direktur Indo Austay, UMS Siap Jajaki Program Short Course

Dalam waktu dekat akan diwujudkan dalam surat kesepakatan bersama.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Kunjungan Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden, ke UMS.
Foto: Dokumen
Kunjungan Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden, ke UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Solo (LBIPU UMS) mendapat kunjungan dari Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden. Kunjungan tersebut yakni berkaitan dengan program short course.

Kepala LBIPU M Thoyibi mengatakan kunjungan tersebut berkaitan dengan kerja sama program yang akan digelar antar UMS dengan Indo Austay "Pertemuan ini sebagai penjajakan kerja sama," ungkap Thoyibi, Jumat (28/4/2023).

Thoyibi lebih lanjut berpandangan kerja sama tersebut sangat bagus jika dapat terealisasi. "Mahasiswa UMS akan mendapat pengalaman lebih luas dari kehadiran pembelajar bahasa Indonesia yang ada di Australia," terangnya.

Ia juga menerangkan bahwa sinergi itu dalam waktu dekat akan diwujudkan dalam surat kesepakatan bersama. Nantinya kerja sama akan menjadi semacam program short course rutin UMS dan ditawarkan ke negara-negara lain.

 

Selain itu, ada juga rencana orang Australia yang sedang belajar bahasa Indonesia, ingin hadir secara langsung ke UMS. Nantinya mereka akan belajar soal bahasa Indonesia dan budaya yang ada.

"Kami akan meningkatkan interaksi global, sehingga tercipta keberagaman yg lebih bervariasi," jelasnya.

Sementara itu, Russel Ogden mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki UMS untuk diajak bekerja sama lebih intens lagi.

Sebab sebelumnya, program Indo Austay sudah berjalan di Bandung. "Bukan cuma bahasa Indonesia, tapi kami akan belajar juga tentang budaya di sini," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement