Ahad 14 May 2023 08:46 WIB

Trial Game Dirt 2023 di Solo Berlangsung Sengit, Lantian Juan Sabet Juara Umum 

Sirkuit Benteng Vastenburg menghadirkan tantangan tersendiri.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Hari pertama ajang balap motocross Trial Game Dirt 2023 di Sirkuit Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, pada Jumat (12/5/2023), berlangsung ketat.
Foto: Dok. Megapeo
Hari pertama ajang balap motocross Trial Game Dirt 2023 di Sirkuit Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, pada Jumat (12/5/2023), berlangsung ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Seri pembuka Kompetisi Trial Game Dirt 2023 Sirkuit benteng Vastenburg Solo telah sampai pada puncaknya pada Sabtu (14/5/2023) malam dan melahirkan juara baru. 

Lantian Juan berhasil menjadi juara umum dalam kompetisi tersebut. Pembalap asal Kediri tersebut berhasil unggul berkat akumulasi poin tertinggi di dua kelas utama yaitu FFA Open dan Campuran Open.

Setidaknya 50 poin yang diperoleh Lantian sehingga ia dapat mengungguli pesaing lainnya. Di antaranya Asep Lukman dengan 38 poin, dan Rafi Ade dengan 37 poin.

"Alhamdulillah senang tentunya bisa juara di seri pembuka. Persiapan kami cukup matang sebelum ke Solo," kata Lantian Juan Sabtu (13/5/2023) malam.

Crosser dari tim Rizqy Motorsport tersebut mengaku bangga mampu menjadi juara seri perdana Trial Game Dirt di Solo. Kendati demikian ia menyatakan Sirkuit Benteng Vastenburg menghadirkan tantangan tersendiri yang tak mudah ditaklukan. Apalagi di hari pertama cuacanya hujan.

"Untuk track-nya, rintangannya, sangat menantang, ya karena sirkuit ada karakternya sendiri-sendiri. Ini juga ada rintangan yang baru juga. Itu yang membuat seru dan tantangan tersendiri," ujarnya. 

Penyelenggara Trial Game Dirt Agnes Wuisan mengaku puas dengan jalannya seluruh race di Solo yang ia sangat kompetitif. Ia optimis seri Trial Game Dirt berikutnya akan makin menantang dan berlangsung ketat. 

"Persaingan di Solo sebagai seri perdana luar biasa ketat dan sulit diprediksi sejak awal. Ini menjadi sinyal positif bahwa Crosser-Crosser di Tanah Air semakin menunjukan kemampuan mereka di lintasan. Kami berharap persaingan yang tersaji di Trial Game Dirt mampu menambah kompetitif skema balap motocross di Tanah Air," jelas Agnes.

Sementara itu, hasil di kelas Campuran Non Seeded, kroser Andreas Damara mampu menjadi yang terbaik berkat torehan total waktu tercepat 03:49.113. Ia berhasil mengungguli Aksa Firma di posisi kedua yang meraih total waktu 03:49.594. Posisi ketiga ditempati Yovi Kristyan dengan total waktu 03:49.746.

Terakhir, di kelas FFA Master, kroser tuan rumah Wahyu Gareng Wijayanto unggul atas lawan-lawannya berkat total waktu tercepat 03:54.215. Membuntuti di belakangnya ada Djohan Irawan dengan total waktu 04:03.650. Berikutnya Indra Pratama mengisi posisi tiga dengan total waktu 04:27.530.

Sekedar informasi Trial Game Dirt 2023 akan lanjut menuju sirkuit selanjutnya, yakni di Lumajang (2-3 Juni), Purwokerto (7-8 Juli), Magelang (11-12 Agustus), Mojokerto (22-23 September), dan seri pamungkas di Nganjuk (13-14 Oktober).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement