Senin 15 May 2023 04:37 WIB

Segera Buka Fakultas Kedokteran, UIN Walisongo Siapkan Sarana Penunjang

Sebanyak 41 dokter sudah bergabung menjadi tenaga pengajar.

Ilustrasi suasana kampus Universitas islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Humas UIn Walisongo
Ilustrasi suasana kampus Universitas islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Civitas UIN Walisongo Semarang segera membuka Fakultas Kedokteran. Terkait hal itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pun mengunjungi kampus tersebut untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana Fakultas Kedokteran.  

Menag dalam kunjungannya didampingi Rektor UIN Walisongo Prof Imam Taufiq, dan Dekan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo dr Sugeng Ibrahim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 41 dokter yang sudah bergabung menjadi tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran serta jajaran pimpinan UIN Walisongo.

Kunjungan Menteri Agama ini bagi sivitas akademika UIN Walisongo merupakan cambuk dan penyemangat akselerasi Fakultas Kedokteran.

"Laboratorium sudah siap, ruang kelas siap, juga tenaga pengajar, segera kita melakukan percepatan pembukaan Fakultas Kedokteran dengan standar unggul” kata rektor.

Guru Besar Tafsir Alquran itu menyampaikan  UIN Walisongo mengucapkan terima kasih  kepada Menteri Agama atas semua dukungannya dalam mempersiapkan Fakultas Kedokteran.

UIN Walisongo berkomitmen untuk menjadi kampus yang unggul dalam riset kedokteran berbasis kesatuan ilmu  dan melahirkan sumber daya insani yang unggul, dokter yang humanis serta beradab.

“Kami ingin berkontribusi di tengah kondisi Indonesia yang masih kekurangan jumlah dokter. Dokter UIN Walisongo memegang nilai Walisongo, yaitu Wise atau bijaksana, Adaptive dengan ragam budaya dan kearifan lokal, Literate, Intellect, Strong –Willed, Obedient, Nurturant, Growth Mindset, Open Minded," ujarnya.

Kegiatan diawali dengan meninjau Integrated Laboratorium terdiri atas Ruang Manekin, Laboratorium Biolologi Sel dan Bioteknologi, Laboratorium Biokimika Farmakologi dan Patologi Klinik, Laboratorium Histologi dan Patologi Anatomi, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement