Selasa 16 May 2023 17:05 WIB

Masjid Jogokariyan Yogyakarta Bersiap Gelar Pemilu Takmir, Diikuti 18 Kandidat

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Pasar Rakyat UMKM.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster kandidat calon pengurus takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta.
Foto: Dokumen
Poster kandidat calon pengurus takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Masjid Jogokariyan akan menggelar Pemilihan Takmir Masjid Jogokariyan pada Kamis (18/5/2023). Kegiatan ini merupakan hajatan empat tahunan yang kembali berlangsung pada 2023 ini di Masjid Jogokariyan, Kota Yogyakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Takmir Jogokariyan, Gitta Welly Ariadi mengatakan, pihaknya sudah mendata lebih dari dua ribu pemilih yang akan menggunakan haknya dalam Pemilihan Takmir Masjid ini. Diharapkan, seluruh pemilih nantinya dapat berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

"Tahun ini daftar pemilih mencapai 2.250 orang yang diharapkan akan memberikan hak pilihnya di TPS Masjid, pemilih adalah warga Jogokariyan usia 13 tahun ke atas," kata Gitta, Selasa (16/5/2023).

Gitta menyebut bahwa sudah ada 18 kandidat yang akan dipilih dalam Pemilihan Takmir Masjid Jogokariyan ini. Tujuh orang di antaranya yang memperoleh suara terbanyak, akan menjadi dewan formatur.

 

"Dewan formatur (ini nantinya) yang akan membentuk kepengurusan takmir Masjid Jogokariyan," ujar Gitta.

Diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, Pemilihan Takmir Masjid Jogokariyan pada 18 Mei nanti akan dimulai pukul 06.00 WIB pagi. Salah satunya kegiatan jalan sehat seluruh warga dan jamaah Masjid Jogokariyan. "Kepada semua peserta jalan sehat akan dibagikan voucher belanja," jelasnya.

Sedangkan, untuk kegiatan pemilihan dimulai pukul 07.30 WIB hingga 19.30 WIB. Pada waktu tersebut, pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Takmir Masjid Jogokariyan ini.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Pasar Rakyat UMKM binaan Masjid Jogokariyan, pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat umum. Bahkan, juga dibagikan berbagai doorprize kepada warga, jamaah maupun pemilih.

"Lebih semarak lagi dengan adanya berbagai doorprize di antaranya adalah tiket umroh gratis, sepeda listrik, dan lain-lain," tambah Gitta.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement