Jumat 09 Jun 2023 18:23 WIB

Bupati Beri Apresiasi Atlet Sleman yang Berprestasi di SEA Games 2023 

Kustini mengatakan apresiasi yang diberikan Pemkab Sleman tidaklah seberapa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, memberikan apresiasi secara simbolis berupa uang tunai kepada atlet Sleman yang beprestasi di SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (9/6/2023).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, memberikan apresiasi secara simbolis berupa uang tunai kepada atlet Sleman yang beprestasi di SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (9/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan apresiasi kepada atlet Sleman yang berprestasi di SEA Games XXXII 2023 Kamboja. Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo.

"Dengan perjuangan untuk meraih prestasi tidak mudah, untuk itu panjenengan semua membawa nama baik Indonesia dan membawa nama baik Sleman," kata Kustini dalam sambutannya, Jumat (9/6/2023).

Kustini mengatakan apresiasi yang diberikan Pemkab Sleman tidaklah seberapa. namun apresiasi tersebut merupakan wujud kebanggaan pemerintah daerah atas apa yang telah dicapai para atlet yang merupakan warga Sleman.

"Harapan kami prestasi ini baru awal, masih ada prestasi yang lain yang harus diraih," ucapnya. 

Ia mendorong agar para atlet terus berlatih dan berjuang mengharumkan nama bangsa khususnya Sleman di dunia internasional. Ia juga berpesan kepada KONI Sleman untuk terus mendukung dan membimbing atlet Sleman agar memperoleh prestasi yang lebih baik. 

"Sekali lagi selamat kepada atlet-atlet yang telah mendapat penghargaan dan prestasi, semoga terus menerus berprestasi dan mari kita bersama-sama mewujudkan Sleman sejahtera dengan berolahraga," ungkapnya. 

Pemkab Sleman memberikan apresiasi terhadap enam atlet Sleman yang berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Keenam Atlet tersebut antara lain atlet bulu tangkis Lisa Ayu, atlet balap sepeda Aiman Cahyadi, atlet obstacle race Rahmayuna Fadillah, atlet Billiard Gebby Adi Wibawa Putra, atlet e-sport Jabran Bagus Wiyoko, dan atlet atletik Mutiara Pasha. Masing-masing atlet diberikan apresiasi berupa uang tunai dengan nominal yang berbeda-beda.

Atlet Obstacle Race Rahmayuna Fadillah (28 tahun) mengaku bangga bisa membawa nama Indonesia khususnya Sleman di kejuaraan SEA Games tahun ini. Dirinya berharap cabang olahraga yang ia geluti saat ini bisa lebih dikenal di Indonesia.  

"Dengan kita sudah membuktikan medali mungkin Indonesia bisa diperbanyak fasilitasnya, diperluas cabornya biar dikenal juga," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement