Ahad 11 Jun 2023 19:46 WIB

Tembang Take Two BTS Sukses Puncaki Tangga Lagu Global Spotify

Take Two telah mengumpulkan lebih 7,3 juta streaming sejak dirilis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Yusuf Assidiq
Boyband asal Korea Selatan, BTS.
Foto: Alkpop
Boyband asal Korea Selatan, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu ulang tahun ke-10 dari grup K-pop BTS Take Two menduduki puncak tangga lagu Global Top 50 di layanan streaming musik terbesar di dunia, Spotify. Lagu yang baru dirilis itu mengamankan posisi No 1 di bagan global harian untuk Sabtu (10/6/2023).

Dilansir Yonhap News pada Ahad (11/6/2023), Take Two telah mengumpulkan lebih dari 7,3 juta streaming sejak dirilis pada Jumat (9/6/2023) pukul 13.00 waktu Korea. Lagu tersebut diproduksi oleh Suga dan menampilkan kontribusi pada komposisi dan lirik oleh RM dan J-hope.

Lagu Take Two merupakan ungkapan terima kasih dan komitmen BTS kepada para penggemarnya, ARMY yang berdedikasi mendukung grup beranggotakan tujuh orang itu sepanjang perjalanan mereka.

Take Two memulai debutnya di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 92 negara di seluruh dunia, Sabtu (10/6/2023) lalu. Label Bighit Music merilis lagu itu memuncaki iTunes Top Songs, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman.

 

Bighit Music mendeskripsikan lagu itu sebagai perpaduan harmonis dari vokal lembut grup, rap yang secara rumit mengekspresikan perjalanannya, dan suara akustik yang memancarkan suasana hangat. Judul Take Two berarti babak baru dari perjalanan RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook sejak debutnya pada Juni 2013.

“Itu adalah lagu yang melambangkan perjalanan grup selanjutnya dan janji kepada para penggemarnya yang berdedikasi, yang telah berbagi setiap momen sejauh ini, untuk terus berjalan bersama di masa depan," ulas Bighit Music.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement