Rabu 21 Jun 2023 21:33 WIB

Sleman Aktifkan Lagi Siskamling Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu

Pos kamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Pelaksanaan apel kepala satuan keamanan lingkungan (kasatkamling) di lapangan Pemda Sleman.
Foto: Dokumen
Pelaksanaan apel kepala satuan keamanan lingkungan (kasatkamling) di lapangan Pemda Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dan jajaran Forkopimda melaksanakan apel kepala satuan keamanan lingkungan (kasatkamling) di lapangan Pemda Sleman,  Rabu (21/6/2023). Apel tersebut sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2024.

Selain itu apel kasatkamling dilaksanakan sebagai upaya untuk mempersiapkan diri dalam menyikapi setiap perkembangan situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Sleman. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kondusivitas kamtibmas terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Bupati menyampaikan Pemkab Sleman berkomitmen untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Komitmen ini ditujukan untuk mendukung pelaksanaan pemilu serentak yang berkualitas.

Untuk mewujudkan hal tersebut ia mengimbau sinergi antara Polri, Pemkab Sleman, masyarakat, serta para pemangku kepentingan lainnya.

“Pos kamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan pos kamling memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat yang mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk- bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Kustini juga memberikan arahan agar masyarakat dapat mengaktifkan kembali siskamling. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memecahkan berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas di lingkungannya.

Termasuk juga untuk menciptakan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Pada kesempatan tersebut, bupati menyerahkan hadiah lomba keaktifan satkamling tingkat Kabupaten Sleman 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement