Ahad 25 Jun 2023 05:01 WIB

Persis Solo Di-Comeback Persebaya, Pelatih Minta Maaf

Persis kehilangan bentuk permainan dan kontrol bola di babak kedua.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Laga persahabatan antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Laga persahabatan antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persebaya Surabaya berhasil memenangkan laga pramusim melawan Persis Solo di kandang. Pertandingan yang berlangsung di stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023) malam tersebut berakhir dengan skor 4-3. 

Sebelumnya, Persis berhasil mengamankan keunggulan dengan tiga gol tanpa balas pada babak pertama. Namun, memasuki babak kedua Persebaya berhasil membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan.

Baca Juga

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina meminta maaf karena pertandingannya tidak berjalan baik bagi timnya.

"Saya minta maaf pertandingan ini tidak bagus. Kita kehilangan kepercayaan setelah unggul 3-0 di babak pertama dan para pemain merasa mereka telah menyelesaikan laga dalam tanda kutip dan ini menjadi tanggung jawab saya," kata Leo, saat jumpa pers, Sabtu (24/6/2023). 

Leo juga menyoroti bagaimana fisik para pemain setelah memasuki babak kedua. Di mana mereka kehilangan bentuk permainan dan kontrol bola. 

"Secara fisik tim kami turun (di babak kedua) tapi kami menghadapi tim yang bagus, Persebaya. Kita kehilangan bentuk, kontrol bola pada babak kedua, saya minta maaf untuk suporter dan selamat Persebaya, ini akan menjadi evaluasi pada laga selanjutnya," katanya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh striker Persis Solo Ramadhan Sananta. Menurutnya Persebaya mempunyai pertahanan yang kompak dan transisi menyerang yang bagus.

"Ya itulah sepak bola. Kita gak tau di menit berapa kita kecolongan. Persebaya timnya sangat bagus, mereka sangat kompak. Untuk bertahan sama transisi menyerang juga bagus. Pada babak kedua kita kurang kepercayaan diri dan akibatnya Persebaya bisa mencetak gol," katanya. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement