Senin 10 Jul 2023 13:03 WIB

Keluarga Ungkap Kondisi Cak Nun yang Dirawat di RS Sardjito Kian Membaik

Cak Nun sempat mengalami pendarahan otak.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Budayawan Emha Ainun Nadjib.
Budayawan Emha Ainun Nadjib.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kondisi budayawan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun dikabarkan terus membaik. Hingga saat ini, Cak Nun masih menjalani perawatan di RSUP dr Sardjito.

Dikutip Republika dari laman resmi Caknun.com, Senin (10/7/2023), pihak keluarga Cak Nun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan kesembuhan Cak Nun. Termasuk kepada Presiden Jokowi yang menjenguk Cak Nun pada Ahad (9/7/2023).

"Kami, cucu-cucu Simbah dari keluarga besar Maiyah dan keluarga Cak Nun, menyampaikan penghargaan mendalam kepada semua yang telah berdoa untuk Mbah Nun di rumah sakit maupun di manapun. Sumbangan doa dari Anda semua adalah penguat bagi kami dalam menghadapi masa yang tidak mudah ini," bunyi pesan dalam laman resmi tersebut.

"Kami, sebagai cucu-cucu Simbah dan keluarga Cak Nun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala doa dan dukungan Anda. Kita semua berdoa agar Mbah Nun segera pulih dan dapat kembali bersama kita semua," demikian lanjutan pesan tersebut.

Cak Nun sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak dan masih menjalani perawatan di RSUP dr Sardjito. Berbagai pihak menjenguk Cak Nun, seperti yang dilakukan Presiden Jokowi pada Ahad (9/7/2023) kemarin.

Kedatangan Jokowi dibenarkan oleh Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan. Jokowi diketahui menjenguk Cak Nun pada Ahad (9/7/2023) pagi, setelah sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga sempat menjenguk.

"Memang betul hari ini Pak Jokowi sekitar 10 menit lalu melakukan kunjungan ke RS dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Najib," kata Banu.

Menurut Banu, Jokowi tidak lama berada di Sardjito dalam rangka menjenguk Cak Nun. "Kunjungan beliau (Jokowi) sekitar 15 menitan," ujarnya.

Jokowi dikatakan bertemu langsung dengan Cak Nun. Di sana, Jokowi juga bertemu dengan keluarga Cak Nun. "(Jokowi) bertemu dengan Emha, Mbak Novia, dan putranya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement