Sabtu 12 Aug 2023 15:56 WIB

Novia Kolopaking Jelaskan Kondisi Terkini Cak Nun: Sudah Bisa Berkomunikasi

Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito setelah mengalami pendarahan otak.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Emha Ainun Nadjib
Foto: google.com
Emha Ainun Nadjib

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Istri budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun, Novia Kolopaking, menjelaskan kondisi terkini Cak Nun yang sejak 38 hari lalu jatuh sakit dan dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Novia menyebut kondisinya sudah membaik.

Novia juga menyebut Cak Nun sudah bisa bisa diajak berkomunikasi dan bercanda. "Peralatan mesin juga sudah dilepas," ungkapnya, Sabtu (12/8/2023).

Diungkapkan, Cak Nun sudah dua kali menjalani operasi akibat pendarahan di kepala bagian kanan. Jika sebelumnya hanya terjadi penyumbatan, namun kali ini terjadi pecah pembuluh darah yang membuat suaminya harus menjalani perawatan intensif.

"Doakan saja agar Cak Nun segera pulih, karena memang kondisinya belum 100 persen, meski terus menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatiannya," kata Novia.

 

Sebelumnya, diberitakan Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Kamis (6/7/2023) lalu. Ia dibawa ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan otak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement