Kamis 20 Jul 2023 22:17 WIB

Jelang Lawan Bali United, Arema FC Siap Patuhi Regulasi Penjualan Tiket

Laga melawan Bali United akan menjadi pertandingan laga kandang kedua Arema FC.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Arema FC
Foto: Twitter Arema FC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC dijadwalkan akan melawan Bali United dalam BRI Liga 1 2023-2024 pada Jumat (21/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pertandingan ini merupakan laga kandang dari tim Singo Edan. 

Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menyatakan, laga melawan Bali United memunculkan potensi untuk dihadiri suporter dalam jumlah banyak. Namun demikian, panitia penyelenggara (Panpel) Arema FC menegaskan akan tetap mematuhi regulasi BRI Liga 1 2023-2024. "Terutama pasal 51 ayat 6 terkait penjualan tiket," ucapnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, aturan pasal 51 ayat 6 menyebutkan pertandingan seharusnya tanpa dihadiri oleh suporter tim tamu. Oleh karena itu, pihaknya bertekad agar aturan tersebut benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Tidak hanya mematuhi regulasi, antisipasi juga sudah dilakukan oleh Arema FC dengan memberlakukan sistem identifikasi  dalam hal penjualan tiket. Hal ini dilakukan melalui sistem AremAxcess yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

 

Menurut dia, sistem tersebut mewajibkan verifikasi akun berdasarkan NIK untuk mengidentifikasi siapa saja yang melakukan pembelian tiket. Sebab itu, pembelian tiket pertandingan tidak dapat dilakukan secara sembarangan. 

Sebagai informasi, laga melawan Bali United akan menjadi pertandingan kedua laga kandang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sebelumnya, laga kandang pertama dilakukan antara Arema FC dan Persib Bandung. Saat itu, tim 'Singo Edan'  FC ditahan imbang oleh Persib Bandung dengan skor 3-3 pada 7 Juli lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement