Sabtu 22 Jul 2023 11:02 WIB

Terima Penghargaan HR Asia Award 2023, Prudential Dorong Budaya Kerja Unggul 

Menjadi pemimpin di industri asuransi jiwa tidak membuat Prudential berpuas diri.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru-baru ini memenangkan penghargaan dari HR Asia Award sebagai salah satu Best Companies to Work for in Asia 2023 – Indonesia Region.
Foto: dokpri
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru-baru ini memenangkan penghargaan dari HR Asia Award sebagai salah satu Best Companies to Work for in Asia 2023 – Indonesia Region.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru-baru ini memenangkan penghargaan dari HR Asia Award sebagai salah satu 'Best Companies to Work for in Asia 2023 – Indonesia Region'. Penghargaan ini merupakan ajang untuk perusahaan yang telah dinilai oleh karyawannya dengan predikat perusahaan terbaik untuk  bekerja, memiliki praktik sumber daya manusia (SDM) yang cakap, serta penerapan budaya perusahaan yang baik di Asia. 

Hal ini memperkuat posisi Prudential Indonesia sebagai salah satu perusahaan di Indonesia yang mengedepankan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi guna menghadirkan ragam inovasi untuk melindungi masyarakat Indonesia. 

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan, menjadi pemimpin di industri asuransi jiwa tidak membuat pihaknya berpuas diri atas segala pencapaian. Prudential, kata Dhany, akan terus selalu menciptakan standar baru (raise the bar) dan tetap unggul di industri, mulai dari standar kualitas pelayanan, pemasaran, hingga operasional. 

"Untuk itu, kami senantiasa membangun budaya kerja yang kompetitif (winning culture) dan inovatif sebagai salah satu faktor pendukung dalam menjalankan eksekusi  strategi bisnis, sehingga beragam perubahan dan tantangan akan selalu siap dihadapi. Ini juga merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa adaptif guna mencapai keberlanjutan perusahaan jangka panjang hingga dapat menghadirkan perlindungan bagi nasabah di masa kini dan masa depan," katanya dalam siaran pers, Sabtu (22/7/2023).

Dhany menambahkan sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi profesionalisme, Prudential Indonesia juga memastikan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui  berbagai kegiatan people engagement seperti menghadirkan berbagai komunitas yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan sehingga mereka bisa tetap menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki setelah jam kerja. 

Selain itu, berbagai pelatihan terkait future ready skill terus dioptimalkan guna membentuk  sumber daya manusia yang: siap bekerja sama (work collaboratively), dapat berbagi pengetahuan (tell stories), melihat dengan perspektif lebih luas (look broadly), berpikir secara konseptual (think conceptually), siap dengan segala kemungkinan yang terjadi (imagine possibilities), dan konsisten dalam tindakan (build iteratively). Future ready skill tersebut diimplementasikan melalui berbagai inisiatif seperti Building Innovation Culture Challenge,  Operational Excellence Program, dan Transformation Program, yang bertujuan guna  memastikan setiap individu menjalankan peran sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,  sehingga mampu berperan aktif dalam memberikan kontribusi secara optimal bagi pertumbuhan perusahaan.

Karyawan Prudential Indonesia senantiasa diberdayakan untuk berani berinovasi dan berperan aktif ke dalam berbagai inisiatif untuk mendukung perusahaan menjadi salah satu yang terdepan di industri asuransi dalam mewujudkan berbagai komitmen perusahaan untuk  memberikan perlindungan dan membantu masyarakat untuk bisa hidup lebih sehat dan lebih sejahtera guna meraih yang terbaik dalam kehidupan.

Selain terus memperhatikan peningkatan future ready skill, Prudential Indonesia juga berkomitmen dalam penerapan keberagaman dan inklusi yang tercermin pada proporsi 51 persen karyawan adalah wanita di 2022. Saat ini empat dari enam orang Board of Director (BoD) di Prudential Indonesia adalah wanita. Jauh sebelum keberagaman dan inklusi menjadi pembahasan, Prudential telah mempelopori 'lady clerks' pada tahun 1930 di Inggris yang menyediakan departemen administrasi yang seluruh karyawannya adalah wanita. Saat itu Prudential menjadi pelopor emansipasi wanita, karena dunia kerja masih didominasi kaum pria dan belum banyak wanita yang terlibat aktif di dunia kerja. Hal tersebut menegaskan komitmen Prudential untuk memberikan kesempatan  yang sama untuk semua karyawan, pria dan wanita, untuk berkembang dan maju mencapai  posisi yang tinggi sesuai kualifikasi yang dimiliki.

Selain penghargaan dari HR Asia Award 2023, Prudential Indonesia juga mendapatkan pengakuan atas pengelolaan sumber daya manusia dari Majalah SWA dalam ajang HR Excelllence 2023 yang mencakup Learning & Development and Knowledge Management,  Employer Branding and Talent Acquistion, dan Wellbeing Management. "Dengan pengalaman 175 tahun di dunia dan lebih dari 27 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia senantiasa berkomitmen mendukung kualitas hidup nasabah dan masyarakat Indonesia dengan secara konsisten memberikan peningkatan kapasitas dan mendorong budaya kerja unggul bagi para karyawan Prudential Indonesia," kata Dhany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement