Sabtu 29 Jul 2023 20:25 WIB

Bupati Kukuhkan Pengurus MUI Sleman

Kustini mengucapkan selamat bekerja bagi para pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Majelis Ulama Indonesia (ilustrasi)
Majelis Ulama Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri pengukuhan pengurus dewan pimpinan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Sleman masa bakti 2023-2028 di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, Jumat (28/7/2023). Pengukuhan pengurus MUI ini dilakukan oleh Ketua Umum MUI DIY, Machasin. 

Ketua umum MUI Sleman yang dikukuhkan yaitu Akhmad Fatah. Kustini mengucapkan selamat bekerja bagi para pengurus yang baru saja dikukuhkan. 

Ia juga mengajak MUI Sleman untuk bersinergi bersama Pemkab Sleman menangani berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Sleman. "Pembangunan tidak hanya sebatas pembangunan infrastruktur saja, tapi juga pembangunan iman, takwa dan akhlak," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya.

Kustini juga mengajak MUI untuk bersama-sama menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat, seperti masalah penanggulangan stunting, penanganan sampah, toleransi antar umat beragama, dan kenakalan remaja.

"Mohon hal-hal tersebut bisa disampaikan kepada masyarakat saat ceramah atau tausiyah," ujarnya.

Ketua umum MUI Sleman, Akhmad Fatah, menegaskan MUI Sleman siap untuk bekerja sama dengan Pemkab Sleman untuk melaksanakan program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

"Karena MUI adalah mitra pemerintah. Jadi kami siap untuk memberikan bantuan apapun, dan bersinergi dengan pemerintah saat dibutuhkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement