Rabu 02 Aug 2023 08:11 WIB

Gelaran Charity Fun Bike Unisa Yogyakarta Bantu Komunitas Difabel

Rute yang harus dilewati peserta mencapai 25 kilometer.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Pelaksanaan Charity Fun Bike yang digelar Unisa Yogyakarta dalam rangka membantu penyandang disabilitas di DIY.
Foto: Dokumen
Pelaksanaan Charity Fun Bike yang digelar Unisa Yogyakarta dalam rangka membantu penyandang disabilitas di DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Yogyakarta menggelar Charity Fun Bike dalam rangka merayakan Milad ke-32 pada Sabtu (30/7/2023). Acara yang mengusung tema Peduli Bersama, Bersepeda untuk Amal tersebut digelar dengan tujuan untuk membantu penyandang disabilitas, khususnya di DIY.

Dalam kegiatan ini juga dikumpulkan donasi untuk pemberdayaan penyandang disabilitas. Setidaknya, berhasil dikumpulkan Rp 32 juta yang disalurkan kepada komunitas difabel binaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

"Dipenuhi semangat kebaikan dan solidaritas, acara ini mengajak masyarakat untuk bersepeda sekaligus berkontribusi dalam membantu sesama yang membutuhkan," kata Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti.

Chartity Fun Bike dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Kepala LLDIKTI Wilayah V, Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta, Aris Junaidi. Ratusan peserta dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan ini, termasuk mahasiswa, dosen, karyawan, komunitas sepeda, hingga masyarakat umum.

 

"Unisa Yogyakarta menggunakan momen bersepeda ini sebagai kesempatan untuk mengumpulkan dana amal, guna mendukung inisiatif bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan," ungkapnya.

Rute yang harus dilewati peserta Charity Fun Bike mencapai 25 kilometer. Dengan bersepeda bersama, rute ini mempertemukan peserta dengan keindahan alam di wilayah Sleman, sehingga menjadikan pengalaman bersepeda yang menyenangkan dan menyegarkan semangat kepedulian sosial.

"Kami sangat senang melihat partisipasi yang luar biasa dari berbagai kalangan dalam acara amal ini. Semangat kepedulian dan semangat berbagi menjadi bukti nyata bahwa kita bisa bersama-sama memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Warsiti.

Humas Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani mengatakan, tema yang diangkat merupakan bentuk kepedulian kampus khususnya pada penyandang disabilitas. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kebaikan dapat menyatukan berbagai kalangan dalam aksi nyata membantu sesama.

"Unisa berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang mendukung masyarakat. Dalam peringatan milad, kita menegaskan kembali tekad untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sosial dan pendidikan demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement