Jumat 04 Aug 2023 08:12 WIB

Kecelakaan Maut Mercy di Ring Road Yogyakarta, Ombudsman Minta Klarifikasi BPTD

ORI DIY juga akan menggali keterangan terkait dengan standar penerangannya.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Kecelakaan Maut (ilustrasi)
Foto:

ORI Lakukan Pemeriksaan di Lapangan

ORI perwakilan Yogyakarta juga telah melakukan pemeriksaan lapangan di lokasi kejadian kecelakaan maut mobil Mercedes Benz dan truk yang menewaskan seorang Pak Ogah di penggal Dusun Pundong, Nogotirto, Gamping, Sleman beberapa waktu lalu. Asisten Pemeriksaan Laporan ORI, Bagus Sasmita mengatakan dari pemeriksaan tersebut Ombudsman menemukan kurangnya fasilitas lampu lalu lintas penanda hati-hati di sekitar lokasi kejadian.

"Ternyata memang secara nyata itu terlihat kurang fasilitas kaitannya terutama dengan lampu lalu lintas yang biasanya berkedip kuning itu untuk penanda hati-hati dan sebagainya," kata Bagus saat dihubungi Republika, Kamis (3/8/2023). 

BACA JUGA: ORI Ungkap Temuan di Kecelakaan Maut Ring road Yogya

Kemudian Ombudsman juga menemukan letak lampu penerangan jalan umum berada jauh dengan titik putar balik. Bagus juga mengungkapkan, berdasarkan informasi masyarakat, di sekitar lokasi kejadian juga minim penerangan.

"Memang disampaikan ya kurang pencahayaan, termasuk juga ruas jalannya yang cukup panjang antara titik lampu merah Demak Ijo dengan RS Akademik UGM, itu kan kemudian di lokasi itu bisa menjadi kecepatan tinggi, rata-rata  kendaraan yang melalui ruas jalan itu kecepatannya tinggi, jadi karena kurangnya sarana penanda lalu lintas dimungkinkan potensi terjadi kecelakaan cukup tinggi," ucapnya. 

Kecelakaan maut yang libatkan remaja dan tewaskan seorang Pak Ogah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement