Jumat 04 Aug 2023 18:47 WIB

Kecelakaan Maut Mercy di Ring Road Yogya, Polisi Ajukan Permohonan Pendampingan Pelaku

PW merupakan seorang remaja asal Mlati, Sleman.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kepolisian tindak lanjuti pengemudi Mercy yang sebabkan kecelakaan yang menewaskan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) atau Pak Ogah di Jalan Siliwangi atau Ring Road barat, Gamping, Sleman pada Senin (31/7/2023). Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Balai Permasyarakatan (Bapas) Yogyakarta untuk pendampingan. 

"Kita lengkapi semua keterangan, sudah permohonan ke Bapas untuk pendampingan kepada pelaku anak setelah melakukan gelar perkara. Proses sudah berjalan," kata Catur, umat (4/8/2023). 

Baca Juga

Sebelumnya dikabarkan bahwa pengemudi Mercy berinisial PW (17 tahun). PW  merupakan seorang remaja asal Mlati, Sleman. 

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Senin (31/7/2023) malam di Ring Road Barat, Sleman. Peristiwa bermula saat mobil Mercedez Benz melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Tepat di depan Gudang Sampoerna Padukuhan Pundong, Nogotirto, mobil tersebut kemudian menabrak korban yang tengah menyeberang. 

Selain menabrak korban, Mercy tersebut juga menabrak sebuah truk. Mercy tetap melaju dan baru berhenti setelah membentur rambu dan pohon. Korban meninggal di TKP sedangkan pengemudi Mercy mengalami luka ringan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement